Pages

Gili Air Lombok : Pulau Kecil yang Masih Natural di Utara Lombok

















INFOBACKPACKER.COM – Gili air, merupakan salah satu bagian dari Tiga gili yang terdapat di Pulau Lombok.  Di Lombok, terdapat kawasan wisata dunia yang di kenal dengan nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili air. Di kawasan Gili air ini, terdapat Spot snorkeling dan diving yang sangat sayang untuk di lewatkan. Gili air merupakan pulau dengan luasan 170 Ha, dan berpenduduk yang jarang. Pulau ini merupakan tempat wisata favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin lebih terlibat secara interaksi sosial dengan penduduk asli pulau ini.

Menjejakkan kaki di pulau  ini, memberikan suasana yang menarik, sinar matahari, pasir putih dan biru nya air laut menyambut kedatangan ku kali ini.  Kali ini aku berjalan menikmati keindahan Pulau Gili Air. Sebuah pulau yang terletak di Lombok. Pulau yang merupakan kawasan wisata favorit bagi para traveler dan backpacker yang ingin menyendiri dan menikmati indah nya suasana pedesaan khas Lombok.  Baru saja aku berjalan dari pelabuhan Gili Air, aku sudah di sambut dengan senyuman ramah masyarakat Pulau ini, senyuman ucapan selamat datang di indah nya Pulau kami. Suasana damai dan kekeluargaan di pulau ini, memberikan rasa nyaman bagi ku, seolah olah aku merupakan bagian dari mereka.

Berjalan menikmati indahnya sepanjang pantai di Gili Air, memberikan gambaran betapa cantik dan luasnya negeriku. Hamparan pasir putih yang membentang luas, air laut yang jernih berwarna biru, barisan terumbu karang dan ikan ikan karang yang selalu bermain dan menemani kita menjelajah alam mereka, laut negeri ku memang indah.


Selain pantai yang indah, di pulau ini, terdapat beberapa operator selam yang akan menemani kita dalam pengembaraan dunia bawah laut. Mereka juga  menawarkan memberikan kursus singkat untuk mengenal dunia bawah laut.  Tempat snorkling yang dapat kita kunjungi ada di bagian timur dari Gili Air, lebih tepatnya di bagian Timur dari pantai ini. Kita akan dimanjakan dengan  tarian ikan ikan karang yang akan menemani kita selama kita melakukan snorkeling. Tempat untuk melakukan snorkeling  sangat mudah untuk kita capai, hanya perlu berjalan menuju bibir pantai. Dan, voila. Ikan ikan karang akan menemani kita.  Kawasan snokling ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter 50 cm sampai dengan kedalaman 3 meter.

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By UmakAduL - @AllrightReserved By UmakAduL 2012