Pages

Sensasi Liburan Primitif di Gili Meno Lombok

Gili meno adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lombok sendiri memiliki beberapa buah gili, contohnya seperti pada posting-posting saya yang sebelumnya. Gili Meno Lombok merupakan pulau yang terletak di antara dua buah gili lainnya, yakni Gili Trawangan dan Gili Air.

Akses

Gili Meno Lombok, dapat dicapai dalam waktu sekitar 45 menit dari pelabuhan Mataram ( bangsal ) dengan menggunakan speedboat sewaan atau perahu kecil yang menjadi kendaraan transportasi umum satu-satunya dari Mataram. Kapal tersebut rutenya juga mengelilingi beberapa gili yang ada di sekitar Gili Meno.

Jadwal keberangkatan kapal tersebut yaitu antara pukul 9.00-10.00 pagi dan 14.00-15.00 sore tiap harinya. Atau jika anda berminat menyewa speedboat sendiri, maka beberapa speedboat sewaan dapat anda jumpai di pelabuhan. Agar lebih hemat, anda harus mencari teman atau wisatawan yang juga ingin menuju ke Gili-gili tersebut. Karena ongkos sewa speedboat lumayan mahal.

Penduduk Asli

Gili Meno Lombok hanya berpenduduk sekitar 300 orang saja. Di pulau berpasir putih itu, anda tidak akan bisa menemukan kendaraan bermotor. Kendaraan yang biasa digunakan oleh para penduduk pulau hanyalah kuda.

Namun, suasana pulau yang sepi dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, dijamin dapat membuat anda yang menyukai ketenangan dapat merasakan sensasi primitif yang berbeda dalam liburan di pulau ini.

Taman Burung dan Snorkeling

Terdapat sebuah taman burung di tengah pulau Gili Meno Lombok. Koleksinya cukup lengkap, mulai dari burung langka dalam negeri seperti Nuri, ataupun beberapa jenis burung asal luar negeri dapat anda jumpai disini.

Jika anda menyukai snorkeling, maka banyak terdapat pemandangan terumbu karang yang indah beserta ikan-ikan hias air laut yang bebas berenang di laut dangkal sekitar pulau.
Anda pun dapat belajar menyelam di Gili Meno, karena sebuah tempat kursus menyelam yang menyewakan peralatan diving akan mengajarkan pada anda yang belum pernah menyelam dengan sabar dan ramah.

No ATM

Ingatlah untuk membawa uang dalam bentuk cash jika berlibur ke Gili Meno, sebab tidak mungkin anda akan menjumpai mesin ATM disana. Jadi, daripada anda kehabisan bekal, maka sebaiknya rencanakan dengan matang apa saja yang akan anda lakukan di pulau terpencil tersebut, beserta biaya yang kira-kira diperlukan.

Nah, selamat berlibur

{ 0 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By UmakAduL - @AllrightReserved By UmakAduL 2012